Thursday, June 4, 2020

Tinggal di Masjid Untuk Meringankan Biaya Hidup, Sambil Kerja Sebagai Wedding Organizer

1
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Perkenalkan nama saya Rehan Hanafi saya berasal dari Duri, Riau. Melihat postingan teman2 sebelumnya Alhamdulillah saya masih beruntung dan nikmat terbesar saat ini masih di dampingi kedua orang tua.
Saya tamatan SMK, teman" mungkin bisa menebak alasan saya masuk SMK. alasan saya masuk SMK ternyata tidak sesuai dengan akhir cerita di SMK, saya malah bertekad ingin kuliah.
Saya lulus SNMPTN di Universitas Negeri Padang (UNP). Seminggu setelah Ujian Nasional saya berangkat ke Padang bermodal ongkos dari hasil kerja saat magang di SMK dan bukti kelulusan SNMPTN. QadarAllah berkata lain beasiswa saya tidak keluar di UNP dan saya harus bayar UKT 3 hari setalah verifikasi data. Saya sadar ini keinginan saya jadi saya tidak beri beban pikiran ini ke orang tua. Berat hati saya lepas keinginan berkuliah di kampus modern tersebut.
Dua minggu setelah itu Alhamdulillah saya lulus juga SNMPN di Politeknik Negeri Padang tanpa beasiswa juga tapi dengan UKT jauh lebih rendah dibanding UNP. Kali ini saya mendapat kiriman uang dari orang tua. Sebelum saya tanyakan saya sudah tau uang itu dari hasil pinjman sanak saudara. Saya bertekad akan mengembalikan nya karena lagi" kuliah ini keinginan saya.
Di padang saya tinggal di masjid, sehingga meringankan biaya tinggal dan hidup saya. Kampus menyediakan bus untuk transportasi hanya saja diperhentian terakhir saya harus berjalan 2 km melewati tengah sawah untuk sampai di masjid saya tinggal. Saya bekerja di beberapa Wedding Organizer dan Rumah Makan untuk biaya uang semester 2 dan Kecemasan saya muncul karna uang yang terkumpul kurang, sementara akhir semester semakin dekat. Sebelum ujian semester Alhamdulillah besar nikmat Allah saya terdaftar salah satu mahasiswa penerima Bidikmisi tambahan sehingga saya tidak perlu memikirkan UKT lagi, dan UKT pertama saya dikembalikan. Biaya tinggal dan hidup di Padang saya tersokong dengan tinggal nya saya di masjid, kubutuhan kuliah dan lainnya terpenuhi dari biaya hidup bulanan Bidikmisi dan kerja saya di Wedding Organizer tetap saya jalani sebagai tabungan masa depan dan sesekali saya kirimkan uang ke orang tua untuk meringankan beban pikiran nya.

Yang ingin saya bagikan sebenarnya adalah besar nya usaha mu menggambarkan tinggi keinginan & cita-cita mu dan alasan lah yang akan menghentikan 
 
Author Image

About bidikin
Inspiratif, Berkarya, Bermakna, Peduli

1 comment:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete