Tuesday, June 2, 2020

Siapa bilang aktif organisasi berpengaruh terhadap Kuliah sama Beasiswa?

1

Siapa bilang aktif organisasi berpengaruh terhadap Kuliah sama Beasiswa?

Assalamualaikum Aneuk Nanggroe.
Saya Novi Widiastuti, Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Aceh Fakultas Psikologi angkatan 2017. Saya anak tukang bangunan yang aktif organisasi juga bisa mempertahankan Beasiswa, saya Anak ke Tiga dari Lima bersaudara. Saudara-saudara saya berasal dari kampus swasta.
Setelah tamat SMA sempat berfikir untuk tidak melanjutkan kuliah karena hanya seorang anak tukang bangunan, kadang ada kadang tidak ada uang untuk bayar kuliah. Saya tes di kampus negeri tidak lulus, dan akhirnya saya diterima dikampus swasta. Semester 1-2 saya dibantu oleh Abang saya dan Alhamdulillah semester 3 sampai dengan sekarang saya mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi yang sangat membantu untuk mewujudkan impian saya dan membantu mengurangi beban orang tua saya.
Sejak masuk kuliah saya memutuskan untuk berorganisasi, beberapa dari teman saya bilang organisasi itu hanya menghambat kuliah, bisa membuat IPK turun apalagi mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi, bisa dialihkan ke yang lain.
Nyatanya sekarang saya aktif dua organisasi internal kampus saya dengan mempertahankan IPK saya di atas 3.6 keatas juga mempertahankan Beasiswa saya sampai sekarang. Kuncinya hanya bisa membagi waktu antara kuliah, rapat dengan kegiatan lainnya. Apalagi aktif di dua organisasi sekaligus jadinya kuliah rapat-kuliah rapat, bukan kuliah pulang-kuliah pulang.
Ayo, Aneuk Nanggroe semangat organisasi tanpa menggangu beasiswa juga Kuliah ya.
Author Image

About bidikin
Inspiratif, Berkarya, Bermakna, Peduli

1 comment:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete