Sunday, June 7, 2020

Saya Bisa Kuliah Berkat Bidikmisi, Terima Kasih Bidikmisi Indonesia

0

Assalamualaikum warrahmatullahii wabbarakatuh.
Hai teman” kenalkan nama saya Nuraini, saat ini saya kuliah di Universitas Tanjungpura Pontianak program studi Pendidikan Ekonomi angkatan 2018.
Saya lahir dan dibesarkan dalam keluarga yang bisa dibilang sederhana, ayah saya seorang nelayan dan ibu saya seorang petani, saya memiliki tiga saudara laki”.
Hasil melaut yang didapat ayah saya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, begitu pula dengan ibu saya, hasil bertani yang didapat juga hanya untuk makan kami sehari-hari.
Karna perekonomian keluarga yang tidak memadai, saya hampir tidak dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Namun dengan niat dan tekad saya mencoba mendaftar ke perguruan tinggi dan karna sadar proses pendaftaran itu pastinya perlu biaya saya mencoba membuat usaha dengan menjual es di kios bekas abang saya. Dari situlah saya mendapat biaya untuk berangkat mengikuti tes masuk perguruan tinggi.
Alhamdulillah perjuangan saya tidak sia-sia, saya diterima diperguruan tinggi tempat saat ini saya kuliah dengan bantuan bidikmisi.
Pesan untuk teman” yang saat ini sedang berjuang “ mimpi tidak akan menjadi nyata karena keajaiban tapi tekat dan kerja keraslah yang menjadikan mimpi itu nyata.
Author Image

About bidikin
Inspiratif, Berkarya, Bermakna, Peduli

No comments:

Post a Comment