Saturday, June 6, 2020

Harapanku Tak Berhenti di Pelosok Desa

0

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Halo para sahabat Bidikmisi Indonesia, perkenalkan namaku Ismawati orang-orang biasa menyapaku dengan panggilan Isma. Aku seorang anak pelosok yang berasal dari Bone, Sulawesi Selatan yang mempunyai segudang harapan dan cita-cita yang tinggi.. Aku anak kedua dari tiga bersaudara. Ayahku adalah seorang petani yang memiliki pekerjaan sampingan sebagai seorang pandai besi, sedangkan ibuku hanyalah seorang ibu rumah tangga yang setiap hari nya bergelut didapur. Meskipun keadaan kami terbilang sederhana tapi aku sudah sangat bersyukur karena aku sadar masih banyak orang diluar sana yang hidupnya mungkin lebih rumit dibanding aku. Aku sangat bangga mempunyai kedua orang tua yang selalu berada di sampingku, utama nya ibuku yang selalu mensuport apapun keputusan yang aku ambil.
            Aku merupakan lulusan dari MA AN-NUR NUSA, sekolah yang berada di pelosok namun mampu mendidik para siswa-siswi nya dengan cara yang luar biasa. Pada saat MA aku mengambil jurusan MIPA, dan Alhamdulillah aku berhasil meraih beberapa prestasi didalamnya. Aku juga seseorang yang cinta organisasi, aku pernah bergelut di oganisasi Pramuka, Osim, Seni dan Rohis.
            Sekarang ini, aku masih dalam proses pendaftaran jalur SB disalah satu kampus ternama yang ada di Makassar. Besar harapanku untuk lulus di jalur ini, mengingat aku pernah gagal di jalur sebelumnya. Namun, menurutku kegagalan adalah awal dari sebuah keberhasilan yang namanya perjalanan hidup pasti ada pasang surutnya. Atas kekuatan doa dari orang tuaku utamanya ibu dan kuasa Allah SWT aku harus optimis dan tidak berhenti sebelum impianku kuraih. Tak ada kata berhenti untuk terus mencoba, mencoba, dan mencoba suatu pelajaran yang baru. Tetap berusaha, selalu berdoa, dan bertawakkal itulah kunci utama sebuah kesuksesan.
            Satu pesan dari ku untuk para sahabat Bidikmisi Indonesia “Angkat kepalamu ketika gagal dan tundukkan kepalamu ketika sukses”.
Salam Bidikmisi.
Author Image

About bidikin
Inspiratif, Berkarya, Bermakna, Peduli

No comments:

Post a Comment