Monday, May 25, 2020

Tukang Parkir Jadi Pengusaha Telah Membuka dua Cabang Usaha Rental Motor

1

Assalamu'alaikum perkenalkan saya Eko Yudi Hermawan saya terlahir dari orang tua yang tidak mampu sejak smp saya hampir tidak bisa meneruskan ke jenjang berikutnya . Akan tetapi saya tidak putus asa karna ketidak mampuan orang tua Saya nekat untuk meneruskan ke jenjang berikutnya dengan telat yang kuat untuk melanjutkan pendidikan sejak smk saya sudah bekerja mulai dari kuli bangunan. Jual kue diatas bus . Tukang parkir. Polisi cepek . Marbot masjid hingga tukang service ac karna jurusan yang saya ambil pada saat itu adalah pendingin dan tata udara. Pada kelas 11 smk saat praktek kerja industri saya mendengar bahwa ada beasiswa  bidik misi hanya untuk orang tidak mampu dan berprestasi saat mendengar itu saya memutuskan mengumpulkan niat untuk mengejar beasiswa tersebut alhamdulillah  saya mendapatkan beasiswa tersebut ..
Mulai kuliah pertama kali bukanlah hal mudah karna pada saat awal beasiswa tidak langsung turun otomatis saya harus memutar otak untuk bekerja memenuhi kebutuhan kuliah dan makan saat di kost di surabaya pada saat kuliah saya membagi waktu antara kerja dan kuliah pekerjaan yang saya tekuni pada saat kuliah adalah penjaga warnet pada saat selesai kuliah kalau subuh saya pergi berangkat narik gojek dengan sepeda motor pinjaman pada saat itu pada hari sabtu dan minggu saya bekerja ikut menjadi teknisi ac di tempat service disurabaya .Dengan pekerjaan tersebut saya cukup untuk hidup dan tugas saya sedangkan uang beasiswa  dan lebihan gaji saya saya tabung dan berniat untuk membuka usaha di surabaya . Pada semester 7 saya sudah tinggal skripsi saja yang saya tempuh maka dari itu dengan terkumpulnya uang yang saya punya saya membuka usaha yang saya beri nama dengan Teman petualang di bidang sewa tenda atau alat camping pada tahun pertama tidak berjalan mulus pada saat membuka usaha tersebut karna saya pernah di tipu oleh orang yang tidak bertanggung jawab di bandung .
Saya mencari orang tersebut selama 7 hari di bandung dengan menggunakan motor sewaan pada saat itu . Nah ... disini saya menemukan ide untuk membuka rental motor disurabaya maka saya menyimpulkan bahwa ini cara Allah untuk memberikan suatu ide kreatif untuk membuka usaha yang lain di bidan rental motor.. dan alhamdulillah  dari uang bidikmisi saya bisa mempunyai 2 cabang yakni di surabaya dan di sidoarjo. 

 

Author Image

About bidikin
Inspiratif, Berkarya, Bermakna, Peduli

1 comment:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete