Tuesday, May 26, 2020

Sempat khawatir tidak bisa kuliah, Akhirnya Alhamdulillah bisa jadi Mahasiswa

0

“ Sempat khawatir tidak bisa kuliah, Akhirnya Alhamdulillah bisa jadi Mahasiswa”

            Assalamualaikum teman-teman semua, Perkenalkan namaku Royan Angga Isthofa. Aku lahir di keluarga yang bisa dibilang sederhana sekali, yaitu di Kabupaten Karanganyar Provinsi Jawa Tengah. Aku adalah anak ke-3 dari 3 Bersaudara. Ayahku seorang buruh di pabrik sebelah rumahku, dan ibuku seorang ibu rumah tangga. Aku sangat bersyukur sekali bisa hidup bersama kedua orang tuaku, karena mereka terus mendukungku untuk bisa meraih semua mimpi mimpiku untuk menjadi guru tanpa mengekang aku dengan keinginan mereka. Oh iya, Aku merupakan lulusan dari SMK Negeri 2 Karanganyar Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Dan Alhamdulillah aku bisa meraih banyak sekali prestasi-prestasi disana.
Aku dulu memilih untuk masuk SMK karena pada awalnya aku sama sekai tidak ingin masuk kuliah. Karena aku berfikir bahwa kuliah itu mahal dan memerlukan banyak biaya untuk bisa menempuhnya. Karena itulah aku lebih memilih untuk masuk SMK dengan harapan agar setelah lulus sekolah nanti aku bisa langsung disalurkan ke perusahaan-perusahaan.
Namun setelah aku kelas 12 semua pemikiran itu menjadi berubah, tiba-tiba dalam aku berniat untuk kuliah agar cita citaku menjadi guru tercapai. Karena aku sadar bahwa untuk menjadi seorang guru tidak cukup hanya lulusan SMK. Akhirnya aku bertekad untuk mencari segala bentuk informasi mengenai Cara masuk Perguruan Tinggi dan Beasiswa Beasiswa yang ada.
Akhirnya aku mengetahui bahwa ada Beasiswa Bidikmisi, awalnya sempat ragu apakah aku nanti bakalan bisa diterima sebagai mahasiswa dengan program beasiswa bidikmisi ?. Namun dalam hatiku terus berkata “Tidak ada salahnya untuk mencoba selagi mampu dan bisa”. Akhirnya aku terus berusaha agar bisa mendaftar progam bidikmisi.
Alhamdulillah, ternyata benar bahwa Hasil Tidak Menghianati Usaha . Sekarang ini aku bisa menjadi mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Akuntansi. Aku sangat bersyukur sekali bisa diterima di Perguruan Tinggi ini ditambah dengan Program Beasiswa Bidikmisi. Dengan begitu mimpiku untuk menjadi seorang Guru kini menjadi semakin dekat dan aku akan terus berusaha untuk mewujudkannya.
Dan bagi teman temanku semua yang masih berjuang untuk meraih mimpi kalian di dunia perkuliahan. Kalian harus semangat, wujudkan mimpi kalian dan banggakan kedua orang tua kalian. Kalian harus sadar bahwa kalian itu Luar Biasa Hebat. Ok, mungkin itu dulu  cerita dari saya, semoga bisa menambah semangat kalian dalam berjuang mewujudkan cita-cita kalian.
Semangat dan Wassalaikum Wr.Wb

 
Author Image

About bidikin
Inspiratif, Berkarya, Bermakna, Peduli

No comments:

Post a Comment