Tuesday, May 12, 2020

Ibu hanyalah kuli tani dan ayah kuli angkat, Melanjutkan Program Doktor di Kanazawa University

0
Hallo, aku Muhammad Amin, S.T. M.Eng


Aku alumni bidikmisi angkatan 2012. Dulu, aku dan 1 orang temanku, harus mengurus Bidikmisi sendiri, karena sekolah kami tidak terdaftar.
Hubungi sana sini, dan akhirnya kami daftar, dan Alhamdulillah aku Lolos dengan jalur Undangan di Teknik Lingkungan Universitas Andalas Angakatan 2012.

Ibuku hanyalah kuli tani dan ayahku kuli angkat. Bidikmisi seakan menjadi oase bagi ku dan keluargaku.
Aku menggunakan bidikmisi sebaik mungkin hingga akhirnya lulus sebagai lulusan terbaik selama 3 tahun 8 bulan dan bintang aktivis kampus.
Setelahnya, aku melanjutkan beasiswa LPDP dengan jalur alumni bidikmisi dan alhamdulillah lolos dan berangkat ke Jepang 2017. September 2019,
aku wisuda S2 di Kanazawa University dan 3 hari kemudian melanjutkan program doktor di Universitas yang sama dengan beasiswa Nakatani Foundation.

Bidikmisilah yang memulai perjalananku sampai sejauh ini. Tanpa bidikmisi, mungkin aku ga bakal pernah mengecap pendidikan sampai S3.
Saat ini, aku membuat project `Tabihita` untuk berbagi pengalaman kuliah, beasiswa, dan juga kehidupan di Jepang terutama kepada adek-adek dipelosok negeri.
Jika ingin diskusi bisa menghubungi saya via IG @maminnasution, YT @Tabihita.

WA +81-80 8996 1816. Aku sangat senang sekali jika bisa berdiskusi terutama tentang anak anak negeri dengan siapapun.
Author Image

About bidikin
Inspiratif, Berkarya, Bermakna, Peduli

No comments:

Post a Comment