Saturday, November 3, 2018

Menulis 1000 Kisah Inspiratif Anak Bidikmisi

3
MEDIA BIDIKIN (Bidikmisi Indonesia) adalah Media Informasi & Kreasi anak bidikmisi seluruh Indonesia. Media ini bertujuan untuk memberikan informasi melalui media social seperti, Facebook, Instagram, Blogspot, & Channel Youtube dari sumber-sumber yang terpercaya. Informasi yang di rangkum adalah Kisah-kisah Inspiratif dari seluruh Anak Bidikmisi baik yang masih Mahasiswa maupun yang sudah Alumni yang telah tersebar di seluruh perguruan tinggi dalam Negeri maupun Luar Negeri.

TIM BIDIKIN akan menyelenggarakan suatu Program yaitu Menulis Kisah Inspiratif Anak Bidikmisi. Program ini akan di Peruntuhkan kepada seluruh anak Bidikmisi yang masih Mahasiswa maupun sudah Alumni. Kisah yang akan di tulis adalah kisah pribadi masing-masing mulai dari awal mendapatkan bidikmisi sampai selesai di perguruan tinggi. Program seperti ini sudah banyak yang menyelenggarakannya, tapi masih banyak anak bidikmisi diluaran sana yang telah sukses belum tertulis kisah mereka.

Program Bidikmisi sudah ada sejak tahun 2010. Sudah 9 tahun yang lalu program ini berlalu sehingga telah banyak orang-orang yang tadinya tidak bisa kuliah, tapi berkat beasiswa bidikmisi ini mereka mampu menyelesaikan study bahkan mereka sudah banyak yang sukses di bidangnya masing-masing. Maka dari itu kita semua perlu tau kisah mereka agar banyak yang termotifasi untuk tetap berjuang untuk mendapatkan beasiswa bidikmisi.

Media BIDIKIN bukan sebuah lembaga Pemerintahan, tapi sebuah media yang akan menjangkau seluruh Anak Bidikmisi agar terwadahi kisah-kisah Inspiratif Mereka. Berangkat dari Menulis 1000 sampai 1 Juta Kisah akan di tuangkan dalam bentuk Buku Kisah Inspirasi Anak Bidikmisi. Ini tidak mudah untuk di lakukan, tapi berkat kerjasama dari TIM BIDIKIN yang telah tersebar di seluruh Perguruan Tinggi. Ide ini merupakan suatu wujud ucapan terima kasih yang sangat besar kepada pemerintah yang telah menciptakan suatu beasiswa yang sangat populer dan sangat banyak membantu orang-orang kurang mampu. Inilah bentuk dedikasi dari anak bidikmisi untuk Negeri. Semoga dengan program ini banyak Inspirator-Inspirator buat anak-anak Milenial.

Isi naskah dapat berupa Fiksi atau True Story yang Inspiratif (kisah sendiri atau kisah orang lain).

Tema bebas (mampu menginspirasi orang lain ke arah kebaikan / kesuksesan). Panjang tulisan sepanjang Kisah anda.

-Naskah diemailkan ke inspirasibidikin@gmail.com atau WA ke 089695356694.

-Naskah disertai dengan identitas diri dan nama akun FB-nya.

-Naskah yang dikirim menjadi hak TIM BIDIKIN, tanpa menghilangkan nama penulis / hak cipta penulis.

-Naskah dikirim sampai waktu tak berbatas.

-Naskah yang masuk akan dipublikasikan oleh penyelenggara melalui blog

inspirasibidikin.blogspot.com

-Jangan Lupa Like Fanspage https://www.facebook.com/KeluargaBidikmisiIndonesia/.

-Follow Juga Instagram @bidikmisiindonesia


Ada Cerita di Balik Kesuksesan

Ada Makna di Semua Jejah

Ada Sejarah karena Tulisan
Author Image

About bidikin
Inspiratif, Berkarya, Bermakna, Peduli

3 comments: