Tuesday, November 20, 2018

Kisah Inspirasi Sugianto Sampai dapat Gelar ST

0
Nama saya Sugianto, ST saya adalah mahasiswa Bidik Misi dari prodi Teknik Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Alumni dari SMAN 2 Rambah Hilir (Berwawasan Keunggulan) Rokan Hulu 2012. Kebahagiaan tidak terkira saat saya dinyatakan lulus SPMB-PTKIN melalui jalur Bidik Misi. 
Terlebih keluarga sampai airmata pun tertumpah karena haru. Saya yang tinggal di Desa Sungai Dua Indah, Kecmatan Rambah Hilir, Rokan Hulu ini, harus berusaha keras untuk medapatkan jatah Bidik Misi. Semasa kuliah, saya aktif di Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika, dan Organisasi paguyuban. Tahun 2013-2014 menduduki Sekretaris Himpunan Mahasiswa Kcamatan Rambah Hilir. 2014-2015 saya aktif di Ketua Bidang Pendidikan dan Pengembangan Organisasi Himpunan Mahasiswa Kabupaten Rokan Hulu. 2015 saya membentuk Forum Mahasiswa Penerima Bidikmisi UIN Sultan Syarif Kasim Riau, dan Saya Ketua pertamanya. April 2015 saya mewakili kampus untuk mengikuti Musyawarah Nasional Mahasiswa Bidikmisi di Makassar, Sulawesi Selatan. Di Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi Nasional saya aktif di Bidang Kearsipan dengan Masa Bakti 2015-2017. 
Bagi saya mahasiswa Mahasiswa Penerima Bidikmisi Pasti Ngerasain 5 hal : 1. Absensi dipantau Ketat, 2. IP per Semester harus diatas 3.00, 3. Harus lulus tepat waktu, 4. Disarankan Untuk Aktif Juga Di Kampus, Nggak Boleh Kupu-Kupu, 5. Berhemat dan Bertahan Hidup Saat Uang Saku Telat Turun. Februari 2017 saya wisuda, Alhamdulillah dengan IPK 3.49 dengan Catatan tidak ada Nilai dibawah B di Jurusan Teknik Informatika UIN Suska Riau. Sejak sebelum wisuda saya sampai juni 2017 saya aktif di PT. Annapurna Muda Travelindo sebagai IT Support, Juli – September 2017 saya bekerja di SMPN 2 Rambah, Rokan Hulu. Alhamdulillah 2 Oktober 2017 saya diterima bekerja di Bank Riau Kepri. Sekarang, saya merasakan betapa besarnya anugrah yang diberikan oleh Allah SWT melalui Program Bidikmisi, Saya bisa merasakan Sarjana Muda, dan Pegawai di Salah satu BUMD terbesar di Riau, yakni Bank Riau Kepri. Terimakasi Bidikmisi.! 
Author Image

About bidikin
Inspiratif, Berkarya, Bermakna, Peduli

No comments:

Post a Comment